Apa Maksudnya Epilog

Table of Contents [Show]

    Epilog adalah bagian akhir dari suatu karya sastra, biasanya digunakan untuk menutup cerita. Epilog disajikan dari sudut pandang di dalam cerita tersebut. Kebalikannya adalah prolog; sebuah tulisan di awal sebuah karya sastra atau drama, biasanya digunakan untuk membuka cerita dan menarik perhatian.

    Epilog memiliki beberapa fungsi, antara lain:

    Epilog biasanya memiliki ciri-ciri berikut:

    Epilog dan prolog adalah dua bagian penting dari sebuah karya sastra. Epilog adalah bagian akhir, sedangkan prolog adalah bagian awal. Berikut adalah tabel perbedaan antara epilog dan prolog:

    AspekEpilogProlog
    LetakBagian akhirBagian awal
    Sudut pandangDari dalam ceritaDari luar cerita
    FungsiMemberikan kesimpulan, menambahkan informasi baru, atau menambah kesan atau maknaMembuka cerita dan menarik perhatian

    Lintang dan Mahar, kini menjadi seorang insinyur. Lintang bekerja di sebuah perusahaan pertambangan di Kalimantan, sedangkan Mahar menjadi seorang arsitek di Jakarta. Lintang dan Mahar masih tetap bersahabat, dan mereka sering bertemu untuk membicarakan masa depan Indonesia.

    Epilog tersebut memberikan kesimpulan tentang apa yang terjadi pada akhir cerita. Lintang dan Mahar berhasil meraih cita-cita mereka, dan mereka masih tetap bersahabat. Epilog tersebut juga menambahkan informasi baru, yaitu tentang pekerjaan Lintang dan Mahar sekarang.

    Web ResultApa itu Epilog Novel: Pengertian, Sejarah, Tujuan dan Cara Menulisnya. Pengertian Epilog; Sejarah Epilog; Epilog Tidak Sama dengan. Web Resultepilog. 1. bahagian akhir sesebuah karya atau drama yang memberi komen atau ringkasan tentang karya yang berkenaan; 2. ucapan ringkas atau puisi yang. Web ResultDaftar Isi. Pengertian Prolog. Pengertian Epilog. Fungsi Prolog. Fungsi Epilog. Perbedaan Antara Prolog dan Epilog. Tujuan Penulisan Prolog dan. Web Result1. : a concluding section that rounds out the design of a literary work. 2. a. : a speech often in verse addressed to the audience by an actor at the end of a play.. Web ResultDilansir dari Kamus Besar Bahasa Indonesi a (KBBI) epilog adalah bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan intisari cerita. Web ResultApa itu Epilog? Ingin menjadi seorang novelis atau penulis sastra? Kamu wajib tahu pengertian epilog, contoh epilog, serta cara membuat epilog..

    Video Apa Maksudnya Epilog


    Apa Maksudnya Epilog

    Apa Maksudnya Epilog. Web ResultKOMPAS.com - Bagian akhir dari sebuah drama yang berfungsi untuk menyampaikan inti seri cerita atau menafsirkan maksud cerita oleh salah.

    Apa Maksudnya Epilog, Web Result1. : a concluding section that rounds out the design of a literary work. 2. a. : a speech often in verse addressed to the audience by an actor at the end of a play.. Web ResultDilansir dari Kamus Besar Bahasa Indonesi a (KBBI) epilog adalah bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan intisari cerita. Web ResultApa itu Epilog? Ingin menjadi seorang novelis atau penulis sastra? Kamu wajib tahu pengertian epilog, contoh epilog, serta cara membuat epilog.. Web ResultDefinitions of epilog. noun. a short speech (often in verse) addressed directly to the audience by an actor at the end of a play. synonyms: epilogue. Web ResultEpilog merupakan bagian penutup dan akhir dari suatu cerita dan bertujuan untuk menafsirkan intisari ataupun maksud dari cerita tersebut. Umumnya, epilog berisi. Web Resultepilog. By Panjimhs 08/04/2019. Apa itu epilog? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih. Web ResultEpilog adalah sesi akhir dari sebuah kisah atau narasi yang bernilai penting dan memberikan kesimpulan atas semua peristiwa yang terjadi dalam. Web ResultEpilog. Pengertian Prolog, Dialog, Monolog, dan Epilog. Berikut ini adalah pengertian prolog, dialog, monolog, dan epilog dalam darama beserta. Web Resultapa itu epilog. Kita boleh mengkonsepkan epilog sebagai a bahagian pada akhir sesuatu kerja (difahamkan oleh buku ini, drama, pawagam...) yang akan. Web ResultEpilog adalah bagian penutup drama. Biasanya, ia adalah kesimpulan atau pesan yang diperoleh dari cerita drama. Kendati kurang disukai penonton, epilog. Web ResultArti kata epilog adalah bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan inti sari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh seorang.



    Apa arti epilog

    Apa arti epilog Apakah makna epilog.


    Apakah makna epilog

    Apakah makna epilog Apa maksud epilogue.


    Apa maksud epilogue

    Apa maksud epilogue Apa makna epilogue.


    Apa makna epilogue

    Apa makna epilogue Apa maksudnya epilog.


    Apa maksudnya epilog

    Apa maksudnya epilog Apa makna epilogue.


    Apa itu epilog tanpa prolog an-istilah › arti-epilogArti Epilog dalam Sebuah Cerita, Fungsi, dan Contohnya

    Apa itu epilog tanpa prolog Epilog merujuk pada bagian penting dalam menutup cerita dengan cara yang memuaskan dan memberikan kesan mendalam bagi pembaca. Dalam artikel ini, kita akan menyelami makna dari epilog, perannya yang vital, serta melihat beberapa contoh bagaimana epilog mengubah cara kita memahami cerita. Apa yang dimaksud epilog.


    ilogArti Kata "epilog" Menurut KBBI - Kamus Besar Bahasa Indonesia

    Arti Kata epilog adalah epi·log /├ępilog/ n Sas 1 bagian penutup pd karya sastra, yg fungsinya menyampaikan intisari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh seorang aktor pd akhir cerita; 2 pidato singkat pd…. Apa itu epilog tanpa prolog.


    -epilog-fungsi-dan-ciriPengertian Epilog, Fungsi, dan Ciri - Kompas.com

    Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, epilog diartikan sebagai bagian penutup pada karya sastra yang memuat komentar tentang apa yang dilakonkan. Dapat juga berarti peristiwa terakhir yang menyelesaikan peristiwa inti. .


    pilogEpilog - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

    Epilog adalah bagian akhir dari suatu sastra dan literatur, biasanya digunakan untuk menutup cerita. Epilog disajikan dari sudut pandang di dalam cerita tersebut. Kebalikannya adalah prolog; sebuah tulisan di awal sebuah karya sastra atau drama, biasanya digunakan untuk membuka cerita dan menarik perhatian. .


    .


    .


    Apa yang dimaksud epilog › pengertian-epilogPengertian Epilog: Fungsi, Ciri-Ciri, Penerapan dan Perbedaan ...

    Apa yang dimaksud epilog Epilog adalah salah satu dari bagian atau struktur karya sastra yang memiliki peran penting untuk mengakhiri pengisahan suatu cerita, kisah, drama, dan lain sebagainya. Berasal dari bahasa Yunani, yaitu epilogos, kata epilog juga berarti sebagai sebuah kesimpumpulan. Apa itu epilog dan prolog.


    Apa itu epilog dan prolog rtian, Cara Membuatnya, dan Contoh Epilog

    Apa itu epilog dan prolog Apa itu epilog.


    Apa itu epilog pediaEpilog Adalah: Pengertian, Fungsi, dan Contohnya - detikcom

    Apa itu epilog Apa itu epilog? Epilog adalah kata penutup yang terdapat di akhir drama atau teks karya sastra. Biasanya epilog berisikan kesimpulan atau pesan moral yang bisa diambil dari sebuah cerita atau drama yang dipentaskan. Apa maksud epilog tanpa prolog.


    Apa maksud epilog tanpa prolog

    Apa maksud epilog tanpa prolog Apa arti epilog.

    See Also

    0 Komentar