Apa Itu Epilog Dalam Kbbi

Table of Contents [Show]
    Apa Itu Epilog Dalam Kbbi

    Epilog adalah bagian penutup pada karya sastra, yang berfungsi sebagai penyampai intisari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh seorang aktor pada akhir cerita; pidato singkat pada akhir drama yang memuat komentar tentang apa yang dilakonkan; peristiwa terakhir yang menyelesaikan peristiwa induk.

    Epilog memiliki beberapa fungsi, antara lain:

    Epilog biasanya memiliki ciri-ciri berikut:

    Epilog dan prolog adalah dua bagian penting dalam karya sastra. Berikut adalah perbedaan antara epilog dan prolog:

    AspekEpilogProlog
    LetakAkhir karya sastraAwal karya sastra
    FungsiMenyampaikan intisari cerita, menafsirkan maksud karya, menyelesaikan konflik, memberikan pesan moral, menciptakan kejutanMenjelaskan latar belakang cerita, memperkenalkan tokoh, dan menciptakan konflik
    Ciri-ciriBersifat singkat, berisi komentar atau penafsiranBersifat singkat, berisi pengenalan tokoh dan latar belakang cerita

    webBerdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), epilog memiliki arti sebagai sebuah bagian penutup pada karya sastra, yang memiliki fungsi untuk menyampaikan inti sari. webDefinisi/arti kata 'epilog' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah /épilog/ n Sas 1 bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan in Kamus Besar. webKamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online adalah sumber rujukan utama untuk mencari arti kata, sinonim, persamaan, dan fitur bahasa lainnya dalam bahasa Indonesia. KBBI. webDilansir dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) epilog adalah bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan intisari cerita atau. webBahasa Indonesia (KBBI) ? epilog : epi.log [n Sas] (1) bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan intisari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh. webepilog naratif: Ciri utama dari hal ini adalah memberikan informasi tentang akhir cerita atau apa yang terjadi pada tokoh-tokoh dalam karya tersebut. Epilog bijaksana: Dalam hal ini,.

    Video Apa Itu Epilog Dalam Kbbi


    Apa Itu Epilog Dalam Kbbi

    Kompas.com

    Apa Itu Epilog Dalam Kbbi

    Source: kompas.com

    Blibli.com

    Apa Itu Epilog Dalam Kbbi

    Source: blibli.com

    Apa Itu Epilog Dalam Kbbi. webMenurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata epilog adalah bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan inti sari cerita atau menafsirkan.

    Apa Itu Epilog Dalam Kbbi, webDilansir dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) epilog adalah bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan intisari cerita atau. webBahasa Indonesia (KBBI) ? epilog : epi.log [n Sas] (1) bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan intisari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh. webepilog naratif: Ciri utama dari hal ini adalah memberikan informasi tentang akhir cerita atau apa yang terjadi pada tokoh-tokoh dalam karya tersebut. Epilog bijaksana: Dalam hal ini,. webMenurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), epilog adalah bagian akhir dari sebuah narasi yang memberikan gambaran tentang apa yang terjadi setelah konflik. webDefinisi atau arti kata epilog berdasarkan KBBI Online: epilog / epi·log / /épilog/ n Sas 1 bagian penutup pd karya sastra, yg fungsinya menyampaikan intisari cerita atau. webIlustrasi epilog (KOMPAS.com/Gischa Prameswari) Sumber KBBI. Cari soal sekolah lainnya. KOMPAS.com - Bagian akhir dari sebuah drama yang berfungsi untuk. webBerdasarkan pengertiannya di Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, arti "epilog" ada tiga. Mengutip dari KBBI, arti "epilog" yang pertama adalah "bagian penutup. webPengertian epilog adalah sama dengan bagian dari penutup kisah atau cerita yang berisikan amanat. Pengertian epilog adalah sama pula dengan penyelesai kisah.. webPerbedaan Antara Prolog dan Epilog. Tujuan Penulisan Prolog dan Epilog. Cara Membuat Prolog. Cara Membuat Epilog. psfree.net. Pengertian yang paling mudah. webBeberapa penulis menggunakan prolog atau epilog dalam novel mereka supaya cerita yang disampaikan lebih mudah diterima oleh pembaca. Tapi, apa itu.



    .


    .


    Apa arti epilog dalam kbbi.


    Apa arti epilog dalam kbbi

    Apa arti epilog dalam kbbi Apa itu epilog dalam kbbi.


    Apa itu epilog dalam kbbi

    Apa itu epilog dalam kbbi Apa arti epilog dalam kbbi.


    -epilog-fungsi-dan-ciriPengertian Epilog, Fungsi, dan Ciri - Kompas.com

    Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, epilog diartikan sebagai bagian penutup pada karya sastra yang memuat komentar tentang apa yang dilakonkan. Dapat juga berarti peristiwa terakhir yang menyelesaikan peristiwa inti. .


    an-istilah › arti-epilogArti Epilog dalam Sebuah Cerita, Fungsi, dan Contohnya

    Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), epilog adalah bagian akhir dari sebuah narasi yang memberikan gambaran tentang apa yang terjadi setelah konflik utama dalam cerita tersebut selesai. .


    pediaEpilog Adalah: Pengertian, Fungsi, dan Contohnya - detikcom

    Apa itu epilog? Epilog adalah kata penutup yang terdapat di akhir drama atau teks karya sastra. Biasanya epilog berisikan kesimpulan atau pesan moral yang bisa diambil dari sebuah cerita atau drama yang dipentaskan. .


    ti Kata Epilog di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

    Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata epilog adalah bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan inti sari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh seorang aktor pada akhir cerita. .


    .


    .


    .


    › pengertian-epilogPengertian Epilog: Fungsi, Ciri-Ciri, Penerapan dan Perbedaan ...

    .


    ilogArti Kata "epilog" Menurut KBBI - Kamus Besar Bahasa Indonesia

    Arti kata, ejaan, dan contoh penggunaan kata "epilog" menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). epi·log /épilog/ n Sas 1 bagian penutup pd karya sastra, yg fungsinya menyampaikan intisari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh seorang aktor pd akhir cerita; 2 pidato singkat pd akhir drama yg memuat komentar tt apa yg dilakonkan; 3 , .


    ta epilog - Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online

    epi·log /épilog/ n Sas 1 bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan intisari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh seorang aktor pada akhir cerita; 2 pidato singkat pada akhir drama yang memuat komentar tentang apa yang dilakonkan; 3 peristiwa terakhir yang menyelesaikan peristiwa induk .

    See Also

    0 Komentar