Apa Arti Epilog Dalam Kamus Bahasa Indonesia

Table of Contents [Show]
    Apa Arti Epilog Dalam Kamus Bahasa Indonesia

    Epilog adalah bagian penutup pada karya sastra, yang berfungsi untuk menyampaikan intisari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh seorang aktor pada akhir cerita. Pidato singkat pada akhir drama yang memuat komentar tentang apa yang dilakonkan. Peristiwa terakhir yang menyelesaikan peristiwa induk.

    Epilog memiliki beberapa fungsi, yaitu:

    Ciri-ciri epilog adalah sebagai berikut:

    Tidak, epilog tidak harus ada dalam sebuah karya sastra. Epilog merupakan bagian tambahan yang dapat digunakan untuk melengkapi cerita.

    Tidak, epilog dapat berupa komentar, narasi, atau dialog. Dialog biasanya digunakan dalam karya sastra drama.

    Tidak, epilog dapat ditulis oleh pengarang atau orang lain.

    Semoga pembahasan ini dapat membantu Anda memahami apa arti epilog dalam Kamus Bahasa Indonesia.

    WEBBerikut ini adalah penjelasan tentang Epilog dalam Kamus Istilah Sastra Epilog Bagian penutup karya sastra yang berfungsi menyampaikan intisari cerita atau menafsirkan. WEBArti dari epilog adalah: epi.log. Nomina (kata benda) Istilah sastra. (1) bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan intisari cerita atau menafsirkan maksud. WEBEpilog adalah sesi akhir dari sebuah kisah atau narasi yang bernilai penting dan memberikan kesimpulan atas semua peristiwa yang terjadi dalam cerita tersebut.. WEBMenurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), epilog adalah bagian penutup pada suatu karya sastra, yang fungsinya menyampaikan intisari cerita atau. WEBADVERTISEMENT. Adapun untuk lawan kata epilog sesuai dengan tata bahasa Indonesia adalah prolog. Sedangkan persamaan kata epilog adalah penutup,. WEBDefinisi/arti kata 'epilog' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah /épilog/ n Sas 1 bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan in Kamus Besar.

    Video Apa Arti Epilog Dalam Kamus Bahasa Indonesia


    Apa Arti Epilog Dalam Kamus Bahasa Indonesia

    KBBI - Lektur.ID

    Apa Arti Epilog Dalam Kamus Bahasa Indonesia

    Source: kbbi.lektur.id

    Blibli.com

    Apa Arti Epilog Dalam Kamus Bahasa Indonesia

    Source: blibli.com

    Apa Arti Epilog Dalam Kamus Bahasa Indonesia. WEBArti kata epilog adalah bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan inti sari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh seorang aktor pada akhir cerita..

    Apa Arti Epilog Dalam Kamus Bahasa Indonesia, WEBMenurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), epilog adalah bagian penutup pada suatu karya sastra, yang fungsinya menyampaikan intisari cerita atau. WEBADVERTISEMENT. Adapun untuk lawan kata epilog sesuai dengan tata bahasa Indonesia adalah prolog. Sedangkan persamaan kata epilog adalah penutup,. WEBDefinisi/arti kata 'epilog' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah /épilog/ n Sas 1 bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan in Kamus Besar. WEBepilog (1) arti epilog adalah epi·log /épilog/ n Sas 1 bagian penutup pd karya sastra, yg fungsinya menyampaikan intisari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh seorang. WEBLayanan Google yang ditawarkan tanpa biaya ini dapat langsung menerjemahkan berbagai kata, frasa, dan halaman web ke bahasa Indonesia dan lebih dari 100 bahasa lainnya. WEBepilog : kata pengantar dalam penutup. (sumber www.enjang.com) Kamus Definisi; Bahasa Indonesia (KBBI) ? epilog : epi.log [n Sas] (1) bagian penutup pada karya sastra, yang. WEBApa Antonim Epilog dalam Bahasa Indonesia? electricliterature.com. Antonim berarti lawan kata atau kebalikan dari sebuah kata. Adapun antonim dari. WEBepilog / epi·log / /épilog/ n Sas 1 bagian penutup pd karya sastra, yg fungsinya menyampaikan intisari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh seorang aktor pd. WEBDeskripsi dari epilog. Apa maksud epilog? Kamus Besar dari epilog dalam Bahasa Indonesia. Istilah epilog apa artinya? WEBepilog (posesif ku, mu, nya; partikel: kah, lah) · (Sas) · bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan intisari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh. WEBKOMPAS.com - Bagian akhir dari sebuah drama yang berfungsi untuk menyampaikan inti seri cerita atau menafsirkan maksud cerita oleh salah seorang aktor.



    .


    .


    .


    .


    .


    › pengertian-epilogPengertian Epilog: Fungsi, Ciri-Ciri, Penerapan dan Perbedaan ...

    .


    -epilog-fungsi-dan-ciriPengertian Epilog, Fungsi, dan Ciri - Kompas.com

    Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, epilog diartikan sebagai bagian penutup pada karya sastra yang memuat komentar tentang apa yang dilakonkan. Dapat juga berarti peristiwa terakhir yang menyelesaikan peristiwa inti. .


    artikataArti Kata Epilog - KamusKata.Com

    Arti kata Epilog menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia. Pengertian dan definisi dari Epilog. .


    .


    .


    .


    an-istilah › arti-epilogArti Epilog dalam Sebuah Cerita, Fungsi, dan Contohnya

    Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), epilog adalah bagian akhir dari sebuah narasi yang memberikan gambaran tentang apa yang terjadi setelah konflik utama dalam cerita tersebut selesai. .


    ti Kata Epilog di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

    Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata epilog adalah bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan inti sari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh seorang aktor pada akhir cerita. .


    ilogArti Kata "epilog" Menurut KBBI - Kamus Besar Bahasa Indonesia

    Arti kata, ejaan, dan contoh penggunaan kata "epilog" menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). epi·log /épilog/ n Sas 1 bagian penutup pd karya sastra, yg fungsinya menyampaikan intisari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh seorang aktor pd akhir cerita; 2 pidato singkat pd akhir drama yg memuat komentar tt apa yg dilakonkan; 3 , .


    ta epilog - Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online

    Definisi/arti kata 'epilog' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah /épilog/ n Sas 1 bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan in. .

    See Also

    0 Komentar