Pengertian Evaluasi Hasil Pelaksanaan Program Pengawasan

Table of Contents [Show]
    Pengertian Evaluasi Hasil Pelaksanaan Program Pengawasan

    Evaluasi hasil pelaksanaan program pengawasan adalah proses penilaian yang dilakukan secara sistematis untuk mengetahui pencapaian tujuan program pengawasan. Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana program pengawasan telah mencapai tujuannya, serta untuk mengidentifikasi masalah-masalah yang perlu diperbaiki.

    Program pengawasan yang disusun oleh pengawas sekolah adalah program pembinaan guru. Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran.

    Evaluasi hasil pelaksanaan program ini dapat dilakukan dengan cara membandingkan antara pencapaian tujuan program dengan standar kompetensi guru. Jika pencapaian tujuan program belum sesuai dengan standar, maka perlu dilakukan perbaikan-perbaikan.

    Perbaikan-perbaikan tersebut dapat dilakukan dengan mengubah strategi atau metode pembinaan guru, atau dengan meningkatkan kompetensi pengawas dalam melaksanakan pembinaan guru.

    Evaluasi hasil pelaksanaan program pengawasan memiliki beberapa manfaat, antara lain:

    • Untuk mengetahui sejauh mana program pengawasan telah mencapai tujuannya.
    • Untuk mengidentifikasi masalah-masalah yang perlu diperbaiki.
    • Untuk meningkatkan kualitas program pengawasan.
    • Untuk memberikan umpan balik kepada pengawas dalam melaksanakan tugas pengawasan.

    Web1) Subbagian Pengelolaan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan koordinasi dan pelaksanaan pengelolaan tindak lanjut hasil. WebMelalui kegiatan paparan, diskusi, praktik, peserta diklat dapat menjelaskan pengertian evaluasi hasil program pengawasan serta menganalisis sasaran, tujuan, manfaat, prinsip. WebEvaluasi program adalah suatu rangkaian kegiatan yang dilakukan dengan. sengaja untuk melihat tingkat keberhasilan program. Ada beberapa pengertian. tentang program.

    Pengertian Evaluasi Hasil Pelaksanaan Program Pengawasan

    DOC) EVALUASI HASIL PELAKSANAAN PROGRAM PENGAWASAN | Yusriansyah Madridista - Academia.edu - Source: Academia.edu
    Pengertian Evaluasi Hasil Pelaksanaan Program Pengawasan

    EVALUASI HASIL PELAKSANAAN PROGRAM PENGAWASAN | SUAIDINMATH'S BLOG - Source: suaidinmath's blog - WordPress.com
    Pengertian Evaluasi Hasil Pelaksanaan Program Pengawasan

    PELAKSANAAN PROGRAM PENGAWASAN - ppt download - Source: SlidePlayer

    Pengertian Evaluasi Hasil Pelaksanaan Program Pengawasan, PERBEDAAN MONITORING DAN EVALUASI BESERTA CONTOHNYA, 44.38 MB, 32:19, 37,791, Rumah Akreditasi, 2022-08-18T23:11:25.000000Z, 5, DOC) EVALUASI HASIL PELAKSANAAN PROGRAM PENGAWASAN | Yusriansyah Madridista - Academia.edu, Academia.edu, 792 x 612, jpg, , 3, pengertian-evaluasi-hasil-pelaksanaan-program-pengawasan

    Pengertian Evaluasi Hasil Pelaksanaan Program Pengawasan. WebE. Melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi 1. Program Pengawasan a. Sekolah menyusun program pengawasan secara obyektif, bertanggung jawab dan berkelanjutan. b.. WebSecara umum ruang lingkup evaluasi hasil pelaksanaan program pengawasan terdiri atas: a Evaluasi hasil program pengawasan pada sekolah binaan b Evaluasi hasil program.

    MONEV singkatan dari kata monitoring dan evualuasi, 2 kata yang berbeda arti dan cara melaksanakannya. Monitoring melihat proses sedang evaluasi melihat hasil. Bagaimana perbedaan selengkapnya, silahkan menonton video ini sampai selesai

    DOC) EVALUASI HASIL PELAKSANAAN PROGRAM PENGAWASAN | Yusriansyah Madridista - Academia.edu

    Pengertian Evaluasi Hasil Pelaksanaan Program Pengawasan, WebEvaluasi program adalah suatu rangkaian kegiatan yang dilakukan dengan. sengaja untuk melihat tingkat keberhasilan program. Ada beberapa pengertian. tentang program.

    PERBEDAAN MONITORING DAN EVALUASI BESERTA CONTOHNYA

    PERBEDAAN MONITORING DAN EVALUASI BESERTA CONTOHNYA

    Source: Youtube.com

    Dr. Zainal Arifin, M.Pd. - Evaluasi Pembelajaran

    Dr. Zainal Arifin, M.Pd. - Evaluasi Pembelajaran

    Source: Youtube.com

    Evaluasi Kinerja Kegiatan di FKTP

    Evaluasi Kinerja Kegiatan di FKTP

    Source: Youtube.com

    What is monitoring and evaluation

    What is monitoring and evaluation

    Source: Youtube.com

    Evaluating Development Projects and Programs

    Evaluating Development Projects and Programs

    Source: Youtube.com


    .


    .


    .


    .


    .


    pena2020 › assetsLAPORAN KEGIATAN PELAKSANAAN, DAN PENGAWASAN PROGRAM SEKOLAH ...

    1. Pengertian Pengawasan dan Tugas Pokok Pengawas a. Pengertian Pengawasan. Kegiatan pengawasan adalah kegiatan Pengawas Satuan Pendidikan dalam melaksanakan penyusunan program pengawasan satuan pendidikan, pelaksanaan pembinaan akademik dan administrasi, pemantauan delapan standar nasional pendidikan, penilaian administrasi dan akademik, dan , .


    p-content › uploadsPROGRAM KERJA PENGAWASAN SATUAN PENGAWASAN INTERN (SPI) TAHUN ...

    Melaporkan hasil pengawasan. B. PERSIAPAN PENGAWASAN 1. Mempelajari data tentang obyek yang akan diawasi. 2. Menyiapkan berbagai peraturan yang terkait. 3. Menyusun Program Kerja Pengawasan (PKP), berisi tentang jadwal harian nama-nama yang melaksanakan tugas. 4. Membuat instrument pengawasan berupa daftar tentang hal-hal yang perlu diperiksa, .


    .


    .


    .


    .


    gendalian-atauControlling, Pengendalian, atau Pengawasan & Evaluasi

    .


    543020200Evaluasi Hasil Pelaksanaan Program Pengawasan | PDF - Scribd

    Evaluasi Hasil Pelaksanaan Program Pengawasan pada Sekolah Binaan Tahun Pelajaran 2019/2020 memberikan gambaran mengenai: 1) Keterlaksanaan kegiatan pengawasan di sekolah-sekolah binaan 2) Kondisi sekolah berdasarkan hasil pembinaan, pemantauan delapan SNP, dan penilaian kinerja guru dan kepala sekolah 3) Faktor-faktor pendukung dan penghambat , .


    › EVALUASI_HASILEVALUASI HASIL PELAKSANAAN PROGRAM PENGAWASAN - Academia.edu

    Hasil evaluasi pelaksanaan program pengawasan berarti fungsional apabila dapat digunakan untuk memperbaiki situasi yang ada pada saat itu atau perbaikan program pengawasan dimasa pmendatang. Dengan demikian, evaluasi pelaksanaan program pengawasan benar-benar memiliki nilai guna baik secara langsung maupun tidak langsung. .


    .

    See Also

    0 Komentar