Fungsi Enzim Transferase

Table of Contents [Show]
    Fungsi Enzim Transferase

    Enzim transferase adalah enzim yang berfungsi untuk mentransfer gugus kimia dari satu molekul ke molekul lain. Gugus kimia yang ditransfer dapat berupa gugus hidroksil, gugus amino, gugus karboksil, atau gugus fosfat.

    Ada berbagai jenis enzim transferase, tergantung pada jenis gugus kimia yang ditransfer. Jenis-jenis enzim transferase yang umum adalah:

    Enzim transferase berperan penting dalam berbagai proses metabolisme di dalam tubuh, seperti:

    Enzim transferase bekerja dengan cara mengikat dua molekul, yaitu molekul donor dan molekul akseptor. Gugus kimia yang akan ditransfer akan terikat pada enzim pada situs aktifnya. Enzim kemudian akan mengkatalisis reaksi transfer gugus kimia tersebut dari molekul donor ke molekul akseptor.

    Berikut adalah beberapa contoh enzim transferase:

    Enzim transferase adalah enzim yang penting dalam berbagai proses metabolisme di dalam tubuh. Enzim ini bekerja dengan cara mengkatalisis reaksi transfer gugus kimia dari satu molekul ke molekul lain.

    Video Fungsi Enzim Transferase


    Fungsi Enzim Transferase

    SlideShare

    Fungsi Enzim Transferase

    Source: slideshare.net

    ResearchGate

    Fungsi Enzim Transferase

    Source: researchgate.net

    Fungsi Enzim Transferase.

    Fungsi Enzim Transferase,



    Transferase enzyme function

    Transferase enzyme function What are transferase enzymes.


    What are transferase enzymes

    What are transferase enzymes Fungsi enzim hidrolase.


    Fungsi enzim hidrolase

    Fungsi enzim hidrolase Fungsi enzim ligase.


    Fungsi enzim ligase

    Fungsi enzim ligase Fungsi enzim transferase.


    Fungsi enzim transferase

    Fungsi enzim transferase Fungsi enzim ligase.


    ypoxanthine-guanineHypoxanthine-guanine phosphoribosyltransferase - Wikipedia

    HGPRT is a transferase that catalyzes conversion of hypoxanthine to inosine monophosphate and guanine to guanosine monophosphate. This reaction transfers the 5-phosphoribosyl group from 5-phosphoribosyl 1-pyrophosphate (PRPP) to the purine. HGPRT plays a central role in the generation of purine nucleotides through the purine salvage pathway. .


    ication › 340412323_ENZYME(PDF) ENZYME - ResearchGate

    Fungsi Enzim , 2 Transferase Transfer atom atau gugus dari satu substrat ke substrat lain. 3 Hidrolase Reaksi hidrolisis (pemecahan ikatan karena adanya air) 4 Liase Penambahan gugus fungsi pada ... .


    › articlesMethyltransferases: Functions and Applications - PMC

    Methyltransferases are enzymes that will in the future enable clean and green alkylation of amino and hydroxy groups as well as reactive carbon atoms. These enzymes, their cofactor SAM ( S ‐adenosylmethionine) and the opportunities' they offer for new S N 2 chemistries are highlighted. Go to: 1. Introduction. .


    mponen-sifat-fungsi-danApa Itu Enzim: Komponen, Sifat, Fungsi, dan Contoh Jenis-jenisnya

    tirto.id - Enzim adalah biokatalisator organik yang dihasilkan organisme hidup di dalam protoplasma, yang terdiri atas protein atau suatu senyawa yang berikatan dengan protein. Ada 2 fungsi pokok enzim, yakni mempercepat atau memperlambat reaksi kimia; dan mengatur sejumlah reaksi yang beda-beda dalam waktu yang sama. .


    .


    .


    Fungsi Transferase: Tatanama, Sejarah, Klasifikasi, Kegunaan

    Transferase adalah kelas enzim yang mentransfer gugus fungsi spesifik dari satu molekul (donor) ke yang lain (akseptor). Transferase terlibat dalam ratusan jalur biokimia yang berbeda, dan penting untuk beberapa proses terpenting dalam kehidupan. Transferase berpartisipasi dalam segudang reaksi sel dan juga digunakan selama penerjemahan. .


    ransferaseTransferase - Wikipedia

    In biochemistry, a transferase is any one of a class of enzymes that catalyse the transfer of specific functional groups (e.g. a methyl or glycosyl group) from one molecule (called the donor) to another (called the acceptor). .


    roses-fungsiTransferase: proses, fungsi, nomenklatur, dan subkelas

    Transferase: proses, fungsi, nomenklatur, dan subkelas. transferase adalah enzim-enzim yang mentransfer gugus fungsi dari substrat bertindak sebagai donor akting lain sebagai sebuah penerima. Sebagian besar proses metabolisme yang penting bagi kehidupan melibatkan enzim transferase. Pengamatan pertama dari reaksi yang dikatalisis oleh enzim ini , Types of transferase enzymes.


    Types of transferase enzymes

    Types of transferase enzymes Transferase enzyme function.

    See Also

    0 Komentar