Contoh Distribusi Relatif

Table of Contents [Show]
    Contoh Distribusi Relatif

    Distribusi relatif adalah penyajian data dalam bentuk persentase atau proporsi. Distribusi relatif digunakan untuk membandingkan data dari satu kelompok dengan kelompok lainnya.

    Untuk menghitung distribusi relatif, dapat dilakukan dengan menggunakan rumus berikut:

    Frekuensi Relatif = (Frekuensi / Jumlah Data) * 100 

    Berikut adalah contoh cara menghitung distribusi relatif:

    Misalkan, terdapat data nilai ujian matematika dari 10 siswa sebagai berikut: | Nilai | Frekuensi | |---|---| | 70 | 2 | | 75 | 4 | | 80 | 3 | | 85 | 1 | Frekuensi relatif untuk nilai 70 adalah: 

    Frekuensi Relatif = (2 / 10) * 100
    = 20%

     Frekuensi relatif untuk nilai 75 adalah: 

    Frekuensi Relatif = (4 / 10) * 100
    = 40%

    Dan seterusnya.

    Berikut adalah beberapa contoh distribusi relatif:

    • Distribusi relatif pendapatan masyarakat di suatu daerah
    • Distribusi relatif jumlah penduduk berdasarkan jenis kelamin
    • Distribusi relatif hasil ujian suatu mata pelajaran
    • Distribusi relatif nilai saham suatu perusahaan

    Distribusi relatif adalah penyajian data dalam bentuk persentase atau proporsi yang digunakan untuk membandingkan data dari satu kelompok dengan kelompok lainnya. Distribusi relatif dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti analisis data, pengambilan keputusan, dan perencanaan.

    WebContoh penerapan Tabel distribusi frekuensi relatif-kumulatif sebagai berikut. Langkah-langkah pengerjaannya gabungan dari frekuensi kumulatif dan frekuensi relatif. Pada. WebFrekuensi relatif dapat dihitung menggunakan rumus , di mana adalah frekuensi mutlak dan adalah jumlah dari semua frekuensi. Langkah 2 adalah jumlah dari semua frekuensi. WebTabel Distribusi Frekuensi Kumulatif Relatif adalah tabel yang disusun dari tabel distribusi frekuensi dengan frekuensi kumulatif yang berada dalam bentuk.

    Contoh Distribusi Relatif

    Tabel Distribusi Frekuensi Relatif - YouTube - Source: YouTube
    Contoh Distribusi Relatif

    Cara Menghitung Tabel Distribusi Frekuensi Relatif - tugassains.com - Source: Cara Menghitung Tabel Distribusi Frekuensi Relatif - tugassains.com
    Contoh Distribusi Relatif

    TABEL DISTRIBUSI FREKUENSI KUMULATIF DAN RELATIF - YouTube - Source: YouTube

    Contoh Distribusi Relatif, Tabel Distribusi Frekuensi Relatif, 1.79 MB, 01:18, 25,918, Mr. Ihsan Zakian, 2020-03-25T05:16:10.000000Z, 2, Tabel Distribusi Frekuensi Relatif - YouTube, YouTube, 480 x 640, jpg, , 3, contoh-distribusi-relatif

    Contoh Distribusi Relatif.

    Tabel Distribusi Frekuensi Relatif, statistika, metode penelitian

    Tabel Distribusi Frekuensi Relatif - YouTube

    Contoh Distribusi Relatif, WebFrekuensi relatif dapat dihitung menggunakan rumus , di mana adalah frekuensi mutlak dan adalah jumlah dari semua frekuensi. Langkah 2 adalah jumlah dari semua frekuensi. WebTabel Distribusi Frekuensi Kumulatif Relatif adalah tabel yang disusun dari tabel distribusi frekuensi dengan frekuensi kumulatif yang berada dalam bentuk.

    Tabel Distribusi Frekuensi Relatif

    Tabel Distribusi Frekuensi Relatif

    Source: Youtube.com

    Distribusi frekuensi relatif

    Distribusi frekuensi relatif

    Source: Youtube.com


    Contoh tabel distribusi frekuensi relatif 11Cara Menghitung Tabel Distribusi Frekuensi Relatif

    Contoh tabel distribusi frekuensi relatif Frekuensi Relatif kelas interval ke-4 = 22,5%. Frekuensi Relatif kelas interval ke-5 = 20%. Frekuensi Relatif kelas interval ke-6 = 12,5%. Related: Rumus Menghitung Volume Tabung. Pastikan jumlah persentase frekuensi relatif kelas interval sama dengan 100% jika tidak berarti terdapat kesalahan dalam menghitung. Contoh tabel distribusi relatif.


    Contoh tabel distribusi relatif

    Contoh tabel distribusi relatif Contoh distribusi frekuensi relatif.


    Contoh distribusi frekuensi relatif

    Contoh distribusi frekuensi relatif Contoh distribusi kumulatif.


    Contoh distribusi kumulatif

    Contoh distribusi kumulatif Contoh distribusi relatif.


    Contoh distribusi relatif

    Contoh distribusi relatif Contoh distribusi kumulatif.


    -distribusi-frekuensiContoh Tabel Distribusi Frekuensi dan Cara Membuatnya

    Penjelasan lengkap apa itu Distribusi Frekuensi☑️ Contoh tabel distribusi frekuensi Relatif, Kumulatif, Relaitf Kumulatif☑️ Data hasil pengamatan perlu diolah agar mudah dipahami dan dianalisis. Salah satu caranya adalah membuat tabel deskriptif yang mengelompokkan data ke beberapa kelas tertentu. .


    .


    distribusi-frekuensiDistribusi Frekuensi: Pengertian, Jenis, Bentuk, Tabel ...

    Distribusi frekuensi relatif adalah distribusi frekuensi yang nilai frekuensinya tidak dinyatakan dalam bentuk angka mutlak, akan tetapi setiap kelasnya dinyatakan dalam bentuk persentase ( % ). Rumus : F relatif kelas ke-i =. Di mana n = jumlah data. Contoh soal : Tabel 2.1Distribusi Nilai Statistik. .


    .


    .


    .


    si-frekuensiDistribusi Frekuensi: Pengertian, Contoh Soal, dan Visualisasi

    Distribusi frekuensi relatif merupakan persentase dari frekuensi masing-masing kelompok terhadap total frekuensi. Hal ini berguna untuk mengetahui proporsi atau persentase setiap kelompok dalam keseluruhan data. Distribusi frekuensi relatif dapat diterapkan baik pada data kualitatif maupun kuantitatif. .


    .


    plesStatistika Contoh | Frequency Distribution | Finding the ...

    Statistika Contoh. Contoh Langkah-Demi-Langkah. Distribusi Frekuensi. Menentukan Frekuensi Relatif dari Tabel Frekuensi. Jumlah kelas dapat diperkirakan menggunakan hasil pembulatan dari aturan Sturges, , di mana adalah jumlah kelas dan adalah jumlah item dalam himpunan data. kelas untuk contoh ini. Contoh soal distribusi frekuensi relatif.


    Contoh soal distribusi frekuensi relatif -Frekuensi-RelatifCara Menghitung Frekuensi Relatif: 9 Langkah (dengan Gambar)

    Contoh soal distribusi frekuensi relatif Anda bisa meringkas hasil pengumpulan data dengan membuat tabel frekuensi data sederhana. Buat tabel tiga kolom yang akan digunakan untuk menghitung frekuensi relatif. Beri judul pada tiap kolom sebagai berikut: [1] x {\displaystyle x} . Kolom ini akan diisi dengan semua nilai yang muncul dalam rangkaian data. Contoh tabel distribusi frekuensi relatif.

    See Also

    0 Komentar