Contoh Distribusi Obat

Table of Contents [Show]
    Contoh Distribusi Obat

    • Industri Farmasi -> Pedagang Besar Farmasi (PBF) -> Apotek -> Konsumen
      • Industri Farmasi -> Pedagang Besar Farmasi (PBF) -> Rumah Sakit -> Konsumen
      • Keabsahan
      • Kesesuaian
      • Kelengkapan
      • Keutuhan
      • Keamanan
      • Ketertelusuran
      • Penerimaan
      • Penyimpanan
      • Pengiriman
      • Penjualan

    Jalur distribusi obat merupakan rangkaian proses penyaluran obat dari produsen (pabrik farmasi) hingga ke konsumen. Jalur distribusi obat di Indonesia diatur oleh Peraturan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Nomor 9 Tahun 2012 tentang Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB).

    Berdasarkan Peraturan BPOM tersebut, jalur distribusi obat di Indonesia dibagi menjadi dua, yaitu:

    * Industri farmasi -> Pedagang Besar Farmasi (PBF) -> Apotek -> Konsumen * Industri farmasi -> Pedagang Besar Farmasi (PBF) -> Rumah Sakit -> Konsumen 

    CDOB adalah suatu standar yang harus dipenuhi oleh semua pihak yang terlibat dalam distribusi obat, mulai dari industri farmasi, pedagang besar farmasi, apotek, hingga rumah sakit. CDOB bertujuan untuk menjamin mutu obat sepanjang jalur distribusi.

    Prinsip CDOB meliputi:

    Prosedur distribusi obat meliputi:

    Berikut adalah contoh distribusi obat di Indonesia:

    Distribusi obat merupakan salah satu aspek penting dalam menjamin mutu obat hingga ke tangan konsumen. Dengan menerapkan prinsip CDOB dan mengikuti prosedur distribusi obat yang benar, mutu obat dapat terjaga dan terhindar dari risiko kerusakan atau kontaminasi.

    Webdistribusi meliputi transport (pengangkutan) molekul obat di dalam tubuh. Setiap kali obat. disuntikan atau diabsorbsi ke dalam aliran darah, obat di bawa oleh darah dan cairan. WebDengan demikian, pengawasan pasca pemasaran dalam kerangka penerapan CDOB dimaksudkan untuk memastikan bahwa mutu, khasiat, dan keamanan. WebRantai distribusi obat di Indonesia tidak lepas dari keterlibatan Pedagang Besar Farmasi (PBF) dan telah diatur kualitasnya dalam Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB). Saat. WebPEDOMAN TEKNIS CARA DISTRIBUSI OBAT YANG BAIK. PENDAHULUAN PRINSIP-PRINSIP UMUM 1. Prinsip-prinsip Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) berlaku untuk. WebPetugas menentuka jumlah obat pada waktu penyerahan berdasarkan pemakaian rata-rata perjenis obat, sisa stok, pola penyakit, dan jumlah kunjungan masing-masing disub unit. WebPengertian. Cara Distribusi Obat yang Baik, yang selanjutnya disingkat CDOB, adalah cara distribusi/ penyaluran obat dan/ atau bahan obat yang bertujuan memastikan mutu.

    Contoh Distribusi Obat

    DISTRIBUSI OBAT by mala cuepizna - Source: Prezi
    Contoh Distribusi Obat

    Skema distribusi Obat Legal di Indonesia | Muhlis3's Weblog - Source: Muhlis3's Weblog - WordPress.com
    Contoh Distribusi Obat

    Industri Farmasi & Proses Distribusi Farmasi di Indonesia - Source: Advotics

    Contoh Distribusi Obat, Mekanisme Distribusi Obat di Rumah Sakit | apt. Nurul Maziyyah, M.Sc., 13.76 MB, 10:01, 3,157, LPP UMY, 2020-12-03T06:02:09.000000Z, 2, DISTRIBUSI OBAT by mala cuepizna, Prezi, 394 x 700, jpg, , 3, contoh-distribusi-obat

    Contoh Distribusi Obat. WebEdi - PB-Edi Jalan Percetakan Negara No. 23, Jakarta 10560 Indonesia Telephone : 62-21-4244691, Fax.: 62-21-4243605, Website : www.pom.go.id Teknis di Lingkungan Badan.

    Video MOOCs Mata Kuliah Spesialite Obat
    Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker | Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
    Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

    Video yang menjelaskan mengenai metode – metode dalam manajemen pendistribusian obat di rumah sakit

    Untuk informasi lebih lanjut
    - Website resmi kami: lpp.umy.ac.id
    - Email: lp2@umy.ac.id

    DISTRIBUSI OBAT by mala cuepizna

    Contoh Distribusi Obat, WebPEDOMAN TEKNIS CARA DISTRIBUSI OBAT YANG BAIK. PENDAHULUAN PRINSIP-PRINSIP UMUM 1. Prinsip-prinsip Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) berlaku untuk. WebPetugas menentuka jumlah obat pada waktu penyerahan berdasarkan pemakaian rata-rata perjenis obat, sisa stok, pola penyakit, dan jumlah kunjungan masing-masing disub unit. WebPengertian. Cara Distribusi Obat yang Baik, yang selanjutnya disingkat CDOB, adalah cara distribusi/ penyaluran obat dan/ atau bahan obat yang bertujuan memastikan mutu.

    Mekanisme Distribusi Obat di Rumah Sakit | apt. Nurul Maziyyah, M.Sc.

    Mekanisme Distribusi Obat di Rumah Sakit | apt. Nurul Maziyyah, M.Sc.

    Source: Youtube.com

    CDOB ( Cara Distribusi Obat yang Baik )

    CDOB ( Cara Distribusi Obat yang Baik )

    Source: Youtube.com


    an-teknis-cara-distribusiPedoman Teknis Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) 2020

    Pasal 3. (1) PBF dan PBF Cabang dalam menyelenggarakan pengadaan, penyimpanan, dan penyaluran obat dan/atau bahan obat wajib menerapkan Pedoman Teknis CDOB. (2) Pedoman Teknis CDOB sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan ini. Pasal 4. .


    .


    Contoh soal volume distribusi obat.


    Contoh soal volume distribusi obat

    Contoh soal volume distribusi obat Contoh distribusi obat.


    Contoh distribusi obat

    Contoh distribusi obat Contoh soal volume distribusi obat.


    .


    akipLAPORAN TAHUN 2021 DIREKTORAT PENGAWASAN DISTRIBUSI DAN ...

    Pengawasan Distribusi dan Pelayanan Obat, Narkotika, Psikotropika dan Prekursor berinisiasi melaksanakan program intensifikasi pengawasan sarana pengelola vaksin dimana sarana harus menerapkan Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB). 1. Intensifikasi Pengawasan Vaksin 2. Pemantauan Peredaran Obat Secara Digital .


    ication › 365111673Kajian Literatur: Evaluasi Cara Distribusi Obat Yang Baik ...

    Dalam beberapa tahun terakhir terdapat peningkatan studi terkait cara distribusi obat yang baik (CDOB). Namun tinjauan literatur yang mengeksplorasi evaluasi CDOB sangat terbatas. Oleh karena itu , .


    .


    .


    .


    e › productEdi - POM

    Edi - PB-Edi Jalan Percetakan Negara No. 23, Jakarta 10560 Indonesia Telephone : 62-21-4244691, Fax.: 62-21-4243605, Website : www.pom.go.id Teknis di Lingkungan Badan Pengawas Obat .


    5810Mengenal Jenis Obat dan Pola Distribusinya - Investor Daily

    Secara legal, obat didistribusikan melalui jalur khusus. Membeli obat di luar jalur resmi adalah tindakan yang tidak disarankan dan juga berisiko. Namun, sebelum mengetahui risiko apa saja yang mungkin terjadi, sebaiknya Anda perlu memahami jenis obat dan pola distribusinya. .


    .


    armakokinetik (ADME - Teori Lengkap) - biofar.id

    Farmakokinetik (ADME – Teori Lengkap) Farmakokinetik adalah salah satu lingkup bahasan farmakologi yang mempelajari dan mengkarakterisasi nasib obat di dalam tubuh. Secara umum ada empat hal yang dipelajari dalam farmakokinetik, yaitu absorbsi, distribusi, metabolisme dan ekskresi. Keempat faktor tersebut ditentukan oleh sifat fisiko kimia , .

    See Also

    0 Komentar