Apa Itu Pengertian Ekonomi

Table of Contents [Show]

    Apa Itu Pengertian Ekonomi dalam video

    Apa Itu Pengertian Ekonomi

    Ekonomi adalah ilmu sosial yang mempelajari perilaku manusia dalam mengelola sumber daya yang terbatas untuk memenuhi kebutuhan yang tidak terbatas. Sumber daya yang dimaksud meliputi sumber daya alam, sumber daya manusia, dan sumber daya modal.

    Sumber daya ekonomi adalah segala sesuatu yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Sumber daya ekonomi dapat dibagi menjadi tiga, yaitu:

    Kebutuhan manusia adalah segala sesuatu yang diperlukan oleh manusia untuk bertahan hidup dan hidup dengan layak. Kebutuhan manusia dapat dibagi menjadi dua, yaitu:

    Kelangkaan adalah kondisi di mana sumber daya ekonomi tidak dapat memenuhi semua kebutuhan manusia. Kelangkaan terjadi karena sumber daya ekonomi bersifat terbatas, sedangkan kebutuhan manusia bersifat tidak terbatas.

    Ekonomi adalah ilmu yang mempelajari bagaimana manusia memenuhi kebutuhan hidupnya dengan sumber daya yang terbatas. Sumber daya ekonomi meliputi sumber daya alam, sumber daya manusia, dan sumber daya modal. Kebutuhan manusia dapat dibagi menjadi kebutuhan primer dan kebutuhan sekunder. Kelangkaan adalah kondisi di mana sumber daya ekonomi tidak dapat memenuhi semua kebutuhan manusia.

    See Also

    0 Komentar