Apa Itu Distribusi Geometrik

Table of Contents [Show]
    Apa Itu Distribusi Geometrik

    Distribusi geometris adalah salah satu distribusi probabilitas diskrit yang menggambarkan jumlah percobaan yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Distribusi ini diaplikasikan pada percobaan Bernoulli yang dilakukan berulang-ulang, di mana setiap percobaan memiliki dua hasil yang mungkin: sukses atau gagal.

    Distribusi geometris memiliki beberapa karakteristik, yaitu:

    Rumus probabilitas distribusi geometris adalah sebagai berikut:

    P(X = x) = (1 - p)^x * p 

    dimana:

    • P(X = x) adalah probabilitas mendapatkan sukses ke-x
    • x adalah jumlah percobaan yang diperlukan untuk mendapatkan sukses
    • p adalah probabilitas sukses pada tiap percobaan

    Misalkan kita melempar koin sebanyak 10 kali. Peluang mendapatkan kepala di setiap lemparan adalah 50%. Berapa probabilitas mendapatkan kepala di lemparan ke-5?

    Penyelesaian:

    P(X = 5) = (1 - 0.5)^5 * 0.5 = 0.03125

    Jadi, probabilitasnya adalah 3,125%.

    Distribusi geometris dapat diterapkan pada berbagai bidang, antara lain:

    Distribusi geometris adalah distribusi probabilitas yang menggambarkan jumlah percobaan yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Distribusi ini dapat diterapkan pada berbagai bidang, antara lain probabilitas terjadinya kerusakan, kegagalan, keberhasilan, dan waktu yang dibutuhkan untuk terjadinya kejadian tertentu.

    WebDistribusi Geometrik (1) Berkaitan dengan percobaan Bernoulli, dimana terdapat n percobaan independen yang memberikan hasil dalam dua kelompok (sukses dan gagal),. WebVideo ini adalah video kedelapan dari video berseri atau playlist bertema Belajar Probabilitas Dasar (Probability). Video pembelajaran ini membahas beberapa. WebDalam teori probabilitas dan statistik , distribusi geometrik adalah salah satu dari dua distribusi probabilitas diskrit : Distribusi probabilitas dari X jumlah percobaan Bernoulli. WebArtikel ini menjelaskan apa itu distribusi geometri dalam statistik. Oleh karena itu, Anda akan menemukan definisi distribusi geometri, contoh distribusi geometri, dan.

    Apa Itu Distribusi Geometrik

    Distribusi Geometrik - YouTube - Source: YouTube
    Apa Itu Distribusi Geometrik

    Distribusi Geometrik Dengan R – Statistika Terapan - Source: Statistika Terapan
    Apa Itu Distribusi Geometrik

    KingofMath: DISTRIBUSI GEOMETRIK || STATISTIKA MATEMATIKA - Source: KingofMath

    Apa Itu Distribusi Geometrik, Apa itu Distribusi Geometrik - Penjelasan Singkat dan Mudah, 8.33 MB, 06:04, 2,693, Ruang Tanya, 2021-04-17T17:00:14.000000Z, 5, Distribusi Geometrik - YouTube, YouTube, 360 x 480, jpg, , 3, apa-itu-distribusi-geometrik

    Apa Itu Distribusi Geometrik. WebDalam teori probabilitas dan statistika, distribusi geometrik adalah distribusi yang memiliki ciri bahwa peubah acaknya menyatakan banyaknya percobaan yang diperlukan untuk mendapatkan sukses yang pertama. Distribusi geometrik merupakan kasus khusus. WebDistribusi geometrik adalah kasus khusus dari distribusi binomial negatif untuk k=1, yaitu distribusi peluang banyaknya usaha yang diperlukan untuk. WebDistribusi Geometrik. Distribusi Geometrik. Distribusi geometrik diaplikasikan dalam percobaan bernoulli diulang beberapa kali sampai mendapatkan sukses yang pertama..

    Pada episode kali ini dibahas mengenai distribusi geometrik

    Referensi
    Walpole, R. E., Myers, R. H., Myers, S. L., & Ye, K. (2016). Probability & Statistics for Engineers & Scientist. Boston: Pearson.

    music by bensound.com
    icon by flaticon.com

    Distribusi Geometrik - YouTube

    Apa Itu Distribusi Geometrik, WebVideo ini adalah video kedelapan dari video berseri atau playlist bertema Belajar Probabilitas Dasar (Probability). Video pembelajaran ini membahas beberapa. WebDalam teori probabilitas dan statistik , distribusi geometrik adalah salah satu dari dua distribusi probabilitas diskrit : Distribusi probabilitas dari X jumlah percobaan Bernoulli. WebArtikel ini menjelaskan apa itu distribusi geometri dalam statistik. Oleh karena itu, Anda akan menemukan definisi distribusi geometri, contoh distribusi geometri, dan.

    Apa itu Distribusi Geometrik - Penjelasan Singkat dan Mudah

    Apa itu Distribusi Geometrik - Penjelasan Singkat dan Mudah

    Source: Youtube.com

    Distribusi Geometrik

    Distribusi Geometrik

    Source: Youtube.com

    PROBSTAT | Bab 6 | Distribusi Khusus - Hipergeometrik dan Geometrik

    PROBSTAT | Bab 6 | Distribusi Khusus - Hipergeometrik dan Geometrik

    Source: Youtube.com

    Geometric Distribution EXPLAINED with Examples

    Geometric Distribution EXPLAINED with Examples

    Source: Youtube.com

    Geometric Distribution - Probability, Mean, Variance, & Standard Deviation

    Geometric Distribution - Probability, Mean, Variance, & Standard Deviation

    Source: Youtube.com


    g › distribusi-geometrikDistribusi Geometrik - Jagostat.com

    Dalam teori probabilitas dan statistika, distribusi geometrik adalah distribusi yang memiliki ciri bahwa peubah acaknya menyatakan banyaknya percobaan yang diperlukan untuk mendapatkan sukses yang pertama. Distribusi geometrik merupakan kasus khusus distribusi binomial negatif untuk k = 1. .


    .


    .


    .


    .


    usi-geometrik-binomialMateri, Soal, dan Pembahasan - Distribusi Geometrik dan ...

    Distribusi geometrik dan binomial negatif termasuk distribusi peluang untuk variabel acak diskret. Pada kasus tertentu, kita meninjau suatu eksperimen binomial yang percobaannya dilakukan secara berulang-ulang sampai kejadian yang diinginkan (kesuksesan) terjadi sebanyak sejumlah kali. .


    ibusi-geometri-1Distribusi Geometris - Probabilitas dan Statistik

    Artikel ini menjelaskan apa itu distribusi geometri dalam statistik. Oleh karena itu, Anda akan menemukan definisi distribusi geometri, contoh distribusi geometri, dan sifat-sifat distribusi probabilitas jenis ini. Selain itu, Anda dapat menghitung probabilitas distribusi geometri dengan kalkulator online. Apa itu distribusi geometri? .


    geometric-distributionGeometric Distribution Adalah: Menurut Ahli, Rumus, dan ...

    Geometric Distribution adalah suatu distribusi probabilitas diskrit yang menggambarkan jumlah percobaan yang diperlukan untuk mencapai keberhasilan pertama kali dalam suatu rangkaian percobaan independen dengan probabilitas keberhasilan yang sama pada setiap percobaan. Rumus atau formula untuk Geometric Distribution adalah sebagai berikut: .


    .


    .


    .


    .


    Pada episode kali ini dibahas mengenai distribusi geometrikReferensiWalpole, R. E., Myers, R. H., Myers, S. L., & Ye, K. (2016). Probability & Statistics for, .


    › 2016 › 08DISTRIBUSI GEOMETRIK || STATISTIKA MATEMATIKA | KingofMath

    Distribusi geometrik adalah kasus khusus dari distribusi binomial negatif untuk k=1, yaitu distribusi peluang banyaknya usaha yang diperlukan untuk mendapatkan sukses pertama. Dengan kata lain distribusi ini mewakili suatu kejadian random hingga sukses yang pertama kali terjadi. diberikan Fungsi distribusi probabilitas geometrik : .


    .

    See Also

    0 Komentar