Apa Itu Adhd Disorder

Table of Contents [Show]

    Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) adalah gangguan perkembangan neurologis yang memengaruhi bagian otak yang mengatur perhatian, perilaku, dan fokus. ADHD ditandai dengan gejala hiperaktivitas, impulsif, dan inatensi.

    ADHD adalah gangguan yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kesulitan untuk fokus, berhati-hati, dan mengendalikan perilaku mereka. Gejala ADHD dapat memengaruhi kehidupan sehari-hari, termasuk sekolah, pekerjaan, dan hubungan pribadi.

    Gejala ADHD dapat diklasifikasikan menjadi tiga subtipe:

    * Sering bergerak dan berlari
    * Berbicara berlebihan
    * Sulit duduk diam
    * Sering menyela atau memotong pembicaraan orang lain
    * Sulit menunggu giliran
    * Sering melakukan hal-hal yang berbahaya tanpa berpikir
    * Mudah teralihkan perhatian
    * Sulit memfokuskan perhatian pada satu hal
    * Sering lupa
    * Sulit mengikuti instruksi
    * Sering kehilangan barang-barang
    * Sulit menyelesaikan tugas
    * Mengalami gejala dari kedua subtipe hiperaktif-impulsif dan inatensi

    Penyebab ADHD tidak sepenuhnya dipahami, tetapi diduga disebabkan oleh kombinasi faktor genetik dan lingkungan. Faktor genetik dapat termasuk perubahan dalam gen yang mengontrol perkembangan otak. Faktor lingkungan dapat termasuk paparan racun tertentu selama kehamilan, kelahiran prematur, dan cedera kepala.

    Tidak ada obat untuk ADHD, tetapi ada beberapa perawatan yang dapat membantu mengelola gejala. Perawatan ADHD biasanya melibatkan kombinasi terapi perilaku dan obat-obatan.

    Terapi perilaku dapat membantu orang dengan ADHD belajar keterampilan yang diperlukan untuk mengelola gejala mereka. Terapi perilaku dapat mencakup teknik-teknik seperti:

    Obat-obatan dapat membantu mengurangi gejala hiperaktivitas dan impulsif. Obat-obatan yang sering digunakan untuk mengobati ADHD meliputi:

    ADHD adalah gangguan yang dapat memengaruhi kehidupan sehari-hari seseorang. Tidak ada obat untuk ADHD, tetapi ada beberapa perawatan yang dapat membantu mengelola gejala.

    Tayangan video dari Apa Itu Adhd Disorder

    Apa Itu Adhd Disorder

    See Also

    0 Komentar