Contoh Analisis Jurnal Dengan Metode Pico

Table of Contents [Show]

    Contoh Analisis Jurnal Dengan Metode Pico dalam video

    Contoh Analisis Jurnal Dengan Metode Pico

    * P: Populasi atau masalah
    * I: Intervensi
    * C: Pembanding
    * O: Luaran
    * Tujuan penelitian
    * Metodologi penelitian
    * Hasil penelitian
    * Kesimpulan dan rekomendasi

    Berikut adalah contoh analisis jurnal dengan metode PICO:

    Mengkaji pengaruh pemberian oksigen melalui masker sederhana dan posisi kepala 300 terhadap perubahan tingkat kesadaran pada pasien cedera kepala sedang di RSUD.

    Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu dengan desain acak terkontrol. Sampel penelitian adalah 60 pasien cedera kepala sedang yang dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok intervensi yang diberikan pemberian oksigen melalui masker sederhana dan posisi kepala 300, dan kelompok kontrol yang diberikan pemberian oksigen melalui masker sederhana.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian oksigen melalui masker sederhana dan posisi kepala 300 dapat meningkatkan tingkat kesadaran pasien cedera kepala sedang secara signifikan. Rata-rata tingkat kesadaran pasien pada kelompok intervensi meningkat sebesar 10 poin, sedangkan rata-rata tingkat kesadaran pasien pada kelompok kontrol meningkat sebesar 5 poin.

    Pemberian oksigen melalui masker sederhana dan posisi kepala 300 dapat menjadi pilihan terapi untuk meningkatkan tingkat kesadaran pasien cedera kepala sedang. Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengkaji efektivitas terapi ini pada pasien cedera kepala dengan tingkat keparahan yang berbeda.

    See Also

    0 Komentar