Apa Zitieren Artikel Aus Sammelband

Table of Contents [Show]

    Apa Zitieren Artikel Aus Sammelband dalam video

    Apa Zitieren Artikel Aus Sammelband

    Sammelband adalah suatu kumpulan tulisan atau bab yang membahas suatu tema tertentu. Tulisan atau bab tersebut dapat ditulis oleh satu atau lebih penulis.

    Artikel adalah suatu karangan ilmiah yang menyajikan hasil penelitian atau kajian suatu topik tertentu.

    APA adalah singkatan dari American Psychological Association. APA adalah suatu organisasi profesi yang bergerak di bidang psikologi. APA juga merupakan salah satu organisasi yang mengembangkan gaya penulisan ilmiah, yang dikenal dengan nama gaya APA.

    Verweis im Text adalah suatu cara untuk menyebutkan sumber suatu kutipan atau parafrase dalam teks. Verweis im Text digunakan untuk memudahkan pembaca untuk menemukan sumber kutipan atau parafrase tersebut dalam literaturverzeichnis.

    Literaturverzeichnis adalah suatu daftar yang memuat semua sumber yang digunakan dalam suatu karya ilmiah. Literaturverzeichnis biasanya disusun menurut abjad nama penulis.

    Verweis im Text pada artikel dari sebuah kumpulan tulisan atau bab (sammelband) dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:

    Contoh:

    > Menurut Huta (2017), konsep well-being dapat dibagi menjadi dua, yaitu hedonic well-being dan eudaimonic well-being.

    Contoh:

    > Menurut Huta (2017, p. 14), konsep well-being dapat dibagi menjadi dua, yaitu hedonic well-being dan eudaimonic well-being.

    Literaturverzeichnis untuk artikel dari sebuah kumpulan tulisan atau bab (sammelband) dapat disusun dengan mengikuti format berikut:

    Contoh:

    > Huta, V. (2017). An overview of hedonic and eudaimonic well-being concepts. In L. Reinecke & M. B. Oliver (Eds.), The Routledge handbook of media use and well-being. International perspectives on theory and research on positive media effects (pp. 14–33). Routledge.

    Untuk mengutip artikel dari sebuah kumpulan tulisan atau bab (sammelband) dengan gaya APA, perlu untuk menyebutkan nama penulis, tahun terbit, judul tulisan atau bab, dan nama penulis kumpulan tulisan atau bab dalam both verweis im text dan literaturverzeichnis.

    See Also

    0 Komentar